Berita

DPRD Kabupaten Cianjur Merasa Miris Adanya Sekolah di Cianjur yang Disegel

BIMATA.ID, Cianjur – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Cianjur, Abdul Karim menyatakan sangat miris mendengar adanya bangunan sekolah SDN Cigombong di Desa Mekarmukti, Kecamatan Cibonong, Kabupaten Cianjur, yang telah empat tahun disegel oleh oknum pegawai perusahaan perkebunan PT Menara.

“Faktanya sangat miris ketika kami meninjau lokasi sekolah itu, di mana tempat anak bangsa mencari ilmu di segel oleh oknum perusahaan PT Menara,” katanya, Kamis (17/03/2022).

Pihaknya saat di lokasi langsung menemui para tokoh dan para orang tua murid untuk menanyakan kronologisnya.

“Untuk memastikan informasi tersebut Kita langsung berdiskusi dan mereka curhat kesedihan tentang keberlanjutan pendidikan putra putrinya,” ucapnya.

Legislator Gerindra itu juga akan memanggil Disdikpora dan meminta Inspektorat Daerah bagian Kabag Hukum, Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Cianjur, untuk melakukan Inventarisasi Aset Pemda.

“Ada apa dengan Disdikpora, kenapa ini bisa terjadi begitu lama, anggaran bukan kecil, kenapa SDN Cigombong, selesai di bangun bisa di segel PT. Menara,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close