BeritaKomunitasOpiniRegional

Ini Pesan Kapolda Metro Jaya Saat Subuh Keliling di Masjid Cut Mutia

BIMATA.ID JAKARTA  – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto melaksanakan Sholat Subuh Keliling bersama Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Metro Jaya di Masjid Cut Meutia, Jalan Taman Cut Mutiah No.1, Kec. Menteng, Jakarta Pusat. Minggu (22/10/23).

Dalam sambutannya, Irjen Pol Karyoto mengatakan kegiatan Subuh keliling tersebut untuk meningkatkan Silaturahmi dan juga nilai ibadah serta dalam menciptakan situasi kondisi jelang Pemilu 2024.

“Sholat Subuh keliling dalam rangka menjaga silaturahmi dan menjaga ukhuwah islamiyah untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dimasyarakat”

Karyoto juga menyoroti masalah sosial yang meresahkan. Awasi anak kita supaya tidak tawuran, tidak menyalahkan gunakan narkoba, termasuk pengawasan penggunaan gadget game yang bisa mendorong melakukan tindakan kekerasan

“Dengan mengajak anak-anak muda ke masjid, kita bisa membentuk generasi yang taat, cerdas, dan peduli terhadap sesama”, jelasnya.

Sebagai seorang pejabat kepolisian, Karyoto tidak lupa memberikan imbauan terkait pemilu yang akan datang.

“Menyambut pemilu, tetap menjaga persatuan dengan tidak menggunakan masjid untuk politik praktis, bijak menggunakan medsos, jangan mudah terprovokasi dan gunakan hak pilih, tidak boleh golput,” pesannya sambil menegaskan kewajiban setiap warga negara untuk ikut serta dalam proses demokrasi.

Di kesempatan yang sama Ketua Yayasan Masjid Cut Mutia H. Benny Suprihartadi, mengatakan, kehadiran Kapolda dan rombongan pada Subuh kali ini di Masjid Cut Mutia akan memberikan dorongan kepada kita untuk istiqomah beribadah.

“Doa untuk Polri dalam mendukung pelaksanaan tugas dengan hasil yang terbaik untuk bisa menciptakan keamanan dan melindungi masyarakat” jelas Benny.

Kapolda Metro Jaya Irjen pol Karyoto beri bingkisan saat subuh keliling (Foto:dok BIMATA)

Dalam kegiatan subuh berjamaah keliling ini,  Polda Metro Jaya turut memberikan dukungan nyata kepada jemaah masjid dengan memberikan cinderamata dan sembako kepada jamaah.

Langkah ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. pungkasnya.

 

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close