Regional

Santiaji Pimpin Polres Soppeng

BIMATA.ID, SOPPENG — Kabupaten Soppeng kembali mengalami pergantian, jabatan yang sebelumnya dinahkodai oleh AKBP Mohamad Roni Mustofa, kini dijabat oleh AKBP Santiaji Kartasasmita.

 

Hal itu terungkap melalui pelantikan yang dipimpin oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana di Aula Mappaoddang Mapolda Sulsel, Kamis (10/2/2022) lalu.

 

AKBP Mohamad Roni Mustofa bergeser dan menjabat Kapolres Pinrang. Sementara jabatan Kapolres Soppeng akan dijabat oleh AKBP Santiaji Kartasasmita yang sebelumnya menjabat Kasubdit Waster Ditpamobvit Polda Bali.

 

“Upacara serah terima jabatan ini diselenggarakan sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan nomor ST/165 Tahun 2022,”ungkap Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana dalam keterangan yang diterima Suarasoppeng.com, Sabtu 12 Februari 2022.

 

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana berharap kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas dengan mengacu pada pola kebijakan pejabat yang sebelumnya.

 

“Kepada pejabat baru saya berharap, segera lakukan langkah-langkah di tempat tugas yang baru dengan berdasarkan turunan dari pejabat yang lama,” lanjutnya

 

Kemudian seluruh pejabat yang baru dilantik, dalam melaksanakan tugas di wilayahnya masing-masing melakukan koordinasi kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk bersama-sama memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

 

Dengan membangun koordinasi yang baik terhadap semua unsur di wilayah tugas maka akan memberikan dampak yang baik terhadap pelaksanaan tugas nantinya.

 

Termasuk melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda untuk turut terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

“Bersinergi dengan TNI dalam menjaga stabilitas kamtibmas dan meningkatkan solidaritas TNI Polri dalam pelaksanaan tugas. Di tempat tugas baru agar mengetahui karakter seluruh personilnya,”tutupnya

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close