BeritaOlahraga

BATC 2022: Buka Kemenangan Indonesia atas Korsel, Chico Senang Bisa Tuntaskan Laga dengan Baik

BIMATA.ID, Jakarta- Tim putra Indonesia menang dengan skor 3-2 dalam persaingan ketat melawan Korea Selatan pada babak penyisihan Grup A Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (Badminton Asia Team Championships) 2022 di Malaysia, Kamis (17/2022).

Kemenangan Indonesia dibuka oleh Chico Aura Dwi Wardoyo yang tampil sebagai tunggal putra pertama. Chico bermain tenang untuk mengalahkan Jeon Hyeok Jin lewat rubber game 21-18, 15-21, 21-19 selama 66 menit.

“Senang bisa melaksakan tugas dengan baik dan bisa sumbang poin kemenangan. Semoga dengan ini makin memotivasi teman-teman yang lain untuk bermain maksimal juga,” ujar Chico lewat keterangan resmi PBSI seperti dikutip dari Antara, Kamis (17/2/2022).

Keunggulan yang dipegang Garuda Muda terlepas saat ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang tampil di partai kedua gagal menyumbang angka.

Hanya dalam durasi 31 menit, pasangan berjuluk “Prayer” ini menyerah kepada Jin Yong/Na Sung Seung 10-21, 19-21.

“Kecewa tak bisa menyumbang poin untuk Indonesia. Setelah gagal saat lawan Hong Kong, kami kini kalah lagi. Yang pasti saya mendapat banyak pelajaran saat pertama kali di BATC ini. Ternyata tekanan mental di (turnamen) beregu itu berbeda dengan di kejuaraan perseorangan,” kata Yeremia.

Yere menuturkan, faktor kekalahannya hari ini tidak hanya karena belum maksimal beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock, namun juga karena main terlalu terburu-buru dan bernafsu mengejar poin.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close