BeritaBola

Perpanjang Kontrak di Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Sampaikan Hasrat Besar

BIMATA.ID, Jakarta- Asnawi Mangkualam mempunyai hasrat besar usai dirinya perpanjang kontrak di Ansan Greeners. Ia ingin membuka jalan bagi pemain Indonesia untuk berkarier di Korea Selatan dan membawa timnya promosi ke K-League 1.

Ansan Greeners telah mengumumkan perpanjang kontrak Asnawi Mangkualam via akun Instagramnya pada Kamis (6/1/2022). Usai memperpanjang kontraknya, pemain berusia 22 tahun ini mengucapkan terima kasih serta menyampaikan hasrat besarnya.

“Pertama saya ingin mengucapkan terima kepada klub Ansan karena telah mengakui saya,” ucap Asnawi via situs resmi klub.

“Tahun ini, Ansan Greeners akan melakukan yang terbaik untuk bersaing mendapatkan promosi denga hasil terbaik,” imbuhnya.

Eks PSM Makassar tersebut menegaskan ingin tampil apik dan membawa Ansan Greeners promosi demi membuka jalan bagi pemain Indonesia untuk berkarier di Korea Selatan.

“Karena saya adalah pemain Indonesia pertama yang bermain di K-League. Saya ingin memberikan preseden yang baik bagi pemain Indonesia untuk maju ke K-League. Demi melakukan itu, saya akan membantu tim promosi dengan penampilan yang lebih baik di musim 2022,” tegasnya.

Asnawi kemudian menceritakan bahwa musim pertamanya di Ansan Greeners memang tidak begitu baik. Pasalnya dia harus menjalani karantina dua kali.

Selain itu, dia juga mengalami sejumlah cedera sehingga harus absen. Di musim lalu, Asnawi mencatatkan 14 pertandingan dengan menyumbangkan satu assist.

Sementara itu, Asnawi juga harus membela timnas Indonesia yang bermain di Piala AFF 2020. Penampilan pemain berusia 22 tahun ini terbilang impresif.

Asnawi selalu dipercaya oleh Shin Tae-yong mengawal pertahanan sisi kanan skuad Garuda. Tidak hanya itu, ia juga kerap melakukan overlap membantu serangan.

Melihat performa Asnawi di Piala AFF kemudian membuat pelatih Ansan Greeners yang bernama Jo Min-guk ingin memainkannya lebih menyerang.

Ia pun mengatakan bahwa eks PSM Makassar ini merupakan pemain spesial. Sebab dengan usianya yang masih terhitung muda, Asnawi punya banyak potensi untuk berkembang.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close