BeritaPolitikRegional

TIDAR Kota Tangerang Salurkan Ratusan Pasang Sandal Jepit ke Masjid dan Musala

BIMATA.ID, Banten – Pengurus Cabang (PC) Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Kota Tangerang menyalurkan ratusan pasang sandal jepit ke sejumlah masjid atau musala yang berada di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Rabu, 19 April 2023.

Yakni, Musala Al-Ikhlas, Kampung Sawah Dalam RT 004 RW 005, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang dan Musala Al-Mu’min, Perumahan Wisma Harapan RT 005 RW 009, Kelurahan Gembor, Kecamatan Priuk.

Baca juga: Silaturahmi Ramadan ke Prabowo, Habib Jindan Ungkapkan Kekaguman

Alhamdulillah, para pengurus musala menyambut positif. Serta, sangat menerima bantuan sandal ini. Walaupun terlihat sederhana, tapi sangat bermanfaat. Karena ini menyangkut salah satu syarat sah shalat, yaitu bersih dari najis atau hadas,” ucap Ketua PC TIDAR Kota Tangerang, Pungki Handoko.

Dalam Islam, Pungki mengemukakan, masalah kebersihan mendapatkan prioritas utama. Bahkan, kebersihan menjadi bab pertama dalam pembelajaran fiqih.

Lihat juga: Prabowo dan Susi Kenang Masa Lalu Makan Steak Terenak di Jakarta

“Niat kita dengan berbagi sandal wudhu ini diharapkan para jamaah bisa menggunakan ke tempat wudhu dengan kaki yang bersih untuk bersuci,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Pengurus Daerah (PD) TIDAR Provinsi Banten, Mardiamin Nugroho mengungkapkan, TIDAR sebagai organisasi sayap (Orsap) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) harus menjadi garda terdepan dalam kebaikan.

Simak juga: Kegembiraan Prabowo Diskusi dengan Para Pemred Media Nasional

“Ketua Umum TIDAR, Mbak Sara dan Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Pak Prabowo, selalu mengajarkan kita tentang kebaikan. Kalau kata Pak Prabowo; kita wajib ikhlas dalam melakukan kebaikan. Jangan pernah mengingat-ingat kebaikan yang pernah kita berikan kepada masyarakat. Apalagi, berharap kebaikan yang kita lakukan akan mendapatkan kebaikan yang sama,” ungkapnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close