BeritaOlahraga

KONI DKI Tegaskan Belum Ada Kebijakan Karantina Atlet Usai Kembali dari Papua

BIMATA.ID, Jakarta – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta menegaskan, hingga saat ini belum ada kebijakan karantina bagi atlet dan ofisial yang kembali dari Papua usai mengikuti PON XX.

Wakil Ketua Umum 4 KONI Provinsi DKI Jakarta, Mas’ud Saleh mengatakan, seluruh atlet yang akan kembali ke Jakarta sudah menjalani swab PCR dan skrining Malaria sebelum melakukan penerbangan dari Papua.

“Saya menegaskan, sejauh ini belum ada kebijakan karantina setibanya atlet di Jakarta. Sehingga, saya minta semua atlet dan ofisial tetap bisa tenang dan fokus pada pertandingan,” katanya, Senin (11/10/2021).

Mas’ud menyebutkan, karena adanya disinformasi tersebut, maka ada sejumlah atlet yang tidak kembali ke Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta atau mengenakan identitas sebagai atlet. Padahal, KONI Provinsi DKI Jakarta sudah menyiapkan penyambutan.

Ia menerangkan, untuk atlet Provinsi DKI Jakarta yang terpapar Covid-19 di PON XX telah menjalani karantina dan perawatan sampai dinyatakan negatif.

“Kalau sudah negatif, mereka baru boleh kembali ke Jakarta. Selain itu, setelah adanya temuan tersebut juga sudah dilakukan penelusuran kontak dan tes PCR,” terang Mas’ud.

Mas’ud meminta, agar seluruh atlet dan ofisial bisa kembali ke Jakarta sesuai dengan mekanisme yang telah dibuat KONI.

“Kami lakukan penyambutan sebaik mungkin setiap kontingen DKI Jakarta yang kembali dari Papua. Ini menjadi salah satu bentuk apresiasi kami atas perjuangan mereka,” ujarnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close