Berita

Kemensos Berlakukan lockdown Setelah 60 Pegawai Dinyatakan Positif Covid-19

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan,untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 varian Omicron di lingkungan Kantor pusat Kementerian Sosial (Kemensos) melakukan penguncian wilayah atau “lockdown”.

Hal itu dilakukan setelah adanya 60 pegawai di Kemensos pusat dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan tes usap polymerase chain reaction (PCR).

“Seluruh pegawai di lingkungan Kemensos menjalani tes PCR. Yang positif diberikan layanan kesehatan dan ruangan isolasi dengan pengawasan dokter dan tenaga kesehatan,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (27/01/2022).

Pihak nya juga mengatakan, langkah tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus sekaligus melindungi kesehatan dan keselamatan pegawai.

“Untuk memastikan lingkungan kantor steril dari virus, dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan. Penyemprotan dilakukan juga pada permukaan yang sering disentuh, seperti gagang pintu, meja kursi, dan “ramp” tangga,” ucapnya.

Meskipun memberlakukan sejumlah pembatasan, Kemensos memastikan pelayanan terhadap masyarakat tetap dapat dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, seperti pelaksanaan penyaluran bantuan sosial, demikian Tri Rismaharini.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close