BeritaPolitik

PKB Sambut Baik Usulan PKS Terkait Deklarasi Koalisi Sejak Dini

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menyambut baik usulan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terkait deklarasi koalisi partai dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Langkah tersebut dianggap baik untuk mempersiapkan diri memenangkan kontestasi politik nasional.

“Itu menjadi kunci agar kita mampu menyusun agenda bersama. PKB setuju itu,” kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Jazilul Fawaid, di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Rabu (29/12/2021).

Pria yang akrab disapa Gus Jazil ini menilai, deklarasi koalisi secara dini bagus untuk pendidikan politik. Sehingga, mereka bisa mempersiapkan kader dalam mewujudkan kemenangan.

“Partai setidaknya siap dan bekerja sesuai tugasnya. Itu pendidikan politik dan rekrutmen Parpol (partai politik),” tandas Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) ini.

Tak hanya deklarasi koalisi, lanjut Gus Jazil, PKB juga menginginkan calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) yang diusung diumumkan secepatnya. Deklarasi kontestan Pilpres selama ini selalu dilakukan pada injury time pendaftaran.

“Nah saya berharap, bukan hanya koalisi, tapi ada figur juga,” sambungnya.

Namun, legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Timur (Jatim) X ini mengemukakan, tidak memaksakan hal tersebut dapat terwujud. Banyak pertimbangan yang harus diperhitungkan parpol terkait pasangan calon (Paslon) Pilpres.

“Kalau misalkan belum ya enggak apa-apa. Kita bicara dalam konteks koalisi bagus. Karena itu fungsi dari parpol,” ujar Gus Jazil.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close