BeritaEkonomiPolitikRegionalSains & TekUMKMUmum

Peringati Hari Ibu, PIRA Bekasi Diskusikan “Perempuan di Era Digital”

BIMATA.ID, Bekasi- Dalam rangka memperingati hari ibu, Organisasi Sayap Partai Gerindra, PC PIRA Kota Bekasi melaksanakan kegiatan, dengan tema “Perempuan di Era Digital” bertempat di Jl. Raya Jatikramat Kota Bekasi, Kamis 23 Desember 2021.

Kegiatan dibuka dengan pembahasan tentang latar belakang peringatan Hari Ibu di Indonesia dan Perempuan di Era digital serta memahami sosial media dalam ranah kesantunan, perumusan optimalisasi teknologi disampaikan oleh Ketua PC Pira Kota Bekasi, Athea Sarastiani.

“Digital menjadi kunci fundamental agar dapat mengoptimalkan teknologi digital untuk kepentingan peningkatan kompetensi dan mengakselerasi langkah-langkah strategis dalam memberdayakan perempuan secara luas serta membantu mewujudkan aspirasi, khususnya perempuan,” ucap Athea.

Sementara Suria Ati Kusumah membawakan materi memahami media sosial dan optimalisasi teknologi serta membahas tuntas masalah komunikasi dan kehumasan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun teknik berkomunikasi dalam bersosial media.

“Jadi secara psikologi komunikasinya,kalau humas itu hubungan interaksi dengan orang lain,” jelas Ati saat peserta menanyakan arti humas.

Selain memahami tentang media sosial khususnya Facebook, dalam kesempatan tersebut para peserta juga dipandu untuk membuat fans page facebook serta menginformasikan bahwa setiap pemilik akun facebook secara otomatis memiliki akun Instagram yang memang pada awalnya diperuntukkan untuk etalase dalam UMKM yang dipunyai pengguna facebook.

Acara ditutup dengan pengenalan Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN) oleh Ibu Jasmin Setiawan selaku Ketua Umum KGN.

Dalam pengenalan tersebut Ketua KGN Jasmine mengajak para peserta untuk berkoperasi baik secara orang perorang maupun secara kelompok dan mendaftarkannya ke KGN dimana pada setiap hari Rabu diadakan pelatihan cuma cuma bagi para anggotanya secara virtual melalui zoom.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close