Politik

Novita Wijayanti : 4 Pilar Kebangsaan Harus Jadi Karakter Anak Muda

BIMATA.ID, CILACAP — Anggota Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi 5 Hj. Novita Wijayanti melakukan sosialiasi 4 Pilar bersama dengan anggota DPRD Kabupaten Cilacap dan Pengurus structural DPC Partai Gerindra Cilacap kepada siswa – siswi SMK Yos Yudarso Cilacap

Novita Wijayanti menyampaikan bahwa Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai nilai-nilai yang terkandung dalam 4 pilar harus ditanamkan sejak dini kepada generasi muda, penerus bangsa, Cilacap, 23 November 2020.

“4 pilar sebagai nilai bangsa harus diajarkan sejak dini, dan harus menjadi karakter dari generasi muda, para pelajar kita. Jangan sampai 4 pilar kita dengar sebagai ceramah-ceramah saja, tapi yang muda-muda ini harus menerapkan dalam kehidupan sehari-harinya. Menjadi karakter anak muda yang memiliki rasa sopan santun, menghargai perbedaan, saling tolong menolong, mau bergotong-royong dan juga menghargai pendapat orang dengan sikap tengang rasanya” ungkap Novita. 

Menurut Novita Wijayanti, yang juga merupakan Pimpinan Badan Urusan Rumah Tangga DPR RI, telah sering kali Sosialisasi 4 Pilar dilakukan akan tetapi bahaya laten konflik sosial masih saja sering terjadi. 

“Salah satunya dengan provokasi yang dilakukan di media sosial. Generasi Muda ini melek teknologi dan perkembangan media sosial, sudah seharus membentengi diri dengan 4 pilar ini. 4 pilar sebagi karakter diri dapat membuat generasi muda tidak mudah terpengaruhi, tidak singkat dalam berpikir, dan mudah terprovokasi. Jadi, sebagai generasi muda, jangan meninggalkan nilai-nilai 4 pilar dimanapun dan kapanpun kalian berada. Jadikan ini sebagai karakter anak bangsa”, tegas Novita Wiyanti. 

Acara yang berlangsung selama 2 jam tersebut, ditutup dengan doa dan juga sosialiasi protocol Covid-19, 3M kepada peserta yang datang. Sebagai bentuk tanggung jawab Novita Wiyanti dan Tim dalam  mengingatkan masyarakat bahwa Covid-19 masih belum berakhir.

Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close