BeritaPolitikRegional

Gerindra Sulut Targetkan Raih Kursi Pimpinan Dewan

BIMATA.ID, Sulut – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memasang target tinggi di pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulut, Conny Rumondor mengatakan, pihaknya menargetkan bisa meraih kursi pimpinan dewan.

“Kita targetnya semua pimpinan dewan. Apakah ketua atau wakil, dari Deprov (Dewan Provinsi) hingga DPRD kabupaten atau kota di Sulut,” katanya, Kamis (27/04/2023).

Baca juga: Didampingi Gibran, Lebaran Hari Pertama Prabowo Silaturahmi dengan Habib Syech di Solo

Sejalan dengan itu, Partai Gerindra juga membidik dua kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dan 12 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut.

Kini, partai berlambang Kepala Garuda tersebut tidak memiliki kursi di DPR RI. Sementara, di DPRD Provinsi Sulut terdapat dua kursi.

Di gedung cengkih itu, Partai Gerindra diwakili Harold Kaawoan dari daerah pemilihan (Dapil) Minahasa Tomohon dan Sjenny Kalangi dari Dapil Bolmong Raya. Sementara di seluruh kabupaten atau kota, Conny menyebut, Partai Gerindra memiliki 45 kursi.

Lihat juga: Wajah Happy Jokowi Saat Bersama Prabowo, Pengamat: Lebih Rileks Ketimbang dengan Ganjar

Partai Gerindra menargetkan bisa meraih minimal satu fraksi di DPRD provinsi dan DPRD kabupaten atau kota. Dengan demikian, partainya bisa mengusung calon kepala daerah (Cakada) tanpa perlu koalisi.

Target tersebut bukan gampang, namun ia yakin. Sebab, Partai Gerindra punya ‘Prabowo Effect‘ yang diyakini menjadi pendorong elektabilitas partai.

“Figur dan ketokohan Pak Prabowo menjadi daya jual sekaligus daya ungkit partai. Kader juga harus kerja keras,” tukas Conny.

Conny mengemukakan, muara dari itu semua ialah memenangkan Partai Gerindra di Pemilu 2024.

Simak juga: Prabowo Sholat Idulfitri di Masjid Agung Al Azhar, Maknai Hari Raya untuk Introspeksi Diri Dan Tingkatkan Ibadah

“Prabowo presiden, Gerindra menang,” ujarnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close