BeritaRegionalUmum

Mensos: Setiap Orang Bisa Menjadi Pahlawan Masa Kini

BIMATA.ID, Jatim- Pemerintah Kota Batu menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Balaikota Among Tani Kota Batu, Rabu (10/11/2021).

Upacara diikuti oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko yang sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Forkompinda Kota Batu, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Batu, serta para undangan.

Dengan digelarnya upacara pengibaran bendera merah putih serta mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik ini, juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air.

Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Tri Rismaharini, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, menyampaikan bahwa tema Hari Pahlawan tahun ini adalah ”Pahlawanku, Inspirasiku“.

Tema ini mengandung makna bahwa perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, harus selalu menjadi inspirasi bagi rakyat Indonesia.

Mensos juga mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan langkah secara aktif membangun Indonesia yang lebih baik.

“Kobarkan semangat, tekad dan keyakinan pahlawan. Jadikan pahlawan menjadi inspirasi di setiap langkah kehidupan,” kata Risma.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close