Berita

BPBD Kota Batu Terima Laporan Masyarakat Kehilangan Keluarga Pasca Banjir Bandang

BIMATA.ID, Batu — Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Achmad Choirur Rochim, mengatakan banyak masyarakat melaporkan kehilangan anggota keluarganya akibat banjir bandang yang terjadi pada hari Kamis (04/11) di Kota Batu, Jawa Timur.

“Data yang masuk ke kami yang melaporkan kehilangan anggota keluarga ada 10 orang yang hilang. Dari 10 ini, tujuh sudah ditemukan dan 3 masih dalam pencarian,” katanya, Jumat (05/11/2021).

Pihak BPBD melaporkan, sebanyak 15 orang hanyut terseret aliran sungai yang meluap. Sebanyak empat orang sudah ditemukan dalam kondisi selamat, namun 11 lainnya masih dalam pencarian.

“Yang benar-benar kita pastikan masih terdampak hanyut tadi 10 orang,data tersebut merupakan data awal. Saat ini, data warga yang hanyut telah diperbarui,” ucapnya.

BPBD menginformasikan, kepada masyarakat yang rumahnya terdampak banjir dan tidak memungkinkan untuk ditempati, baik rusak sedang maupun berat, telah diungsikan. Mereka bisa tinggal di rumah tetangga atau saudaranya yang tidak terdampak banjir.

“Untuk data korban meninggal saya konfirmasi update tidak ada petugas kami ataupun laporan dari masyarakat ke kami tidak ada data korban yang dilaporkan meninggal,” tungkasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close