BeritaKesehatanNasionalRegional

Pemerintah Targetkan Vaksinasi Capai 70 Persen dari Tiap Daerah di Seluruh Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menjelaskan, pihaknya terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity yang ditargetkan, vaksinasi tiap daerah minimal 70%.

“Pencapaian target vaksinasi tiap daerah mengejar minimal 70% dari penduduk. Cara yang dilakukan ialah melakukan edukasi secara berkelanjutan dan memperbanyak titik vaksinasi,” ujarnya, Senin (04/10/2021).

Dalam hal ini, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr Siti Nadia Tarmizi menambahkan target vaksinasi 2 juta hingga 2,3 juta orang dalam sehari pada Oktober 2021.

Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR), Guspardi Gaus meminta pemerintah daerah (Pemda) untuk fokus pada kegiatan vaksinasi dalam rangka penanganan Pandemi Covid-19.

“Dalam rangka untuk meminimalisir Pandemi Covid-19, upaya-upaya yang telah dilakukan pemerintah adalah untuk sosialisasikan dan melaksanakan vaksin. Vaksin itu kan gunanya untuk mengantisipasi,” kata Guspardi.

Guspardi mengingatkan, vaksin itu bukanlah obat, melainkan untuk mencapai kekebalan komunal.

“Harusnya fokus Pemda atau kepala daerah itu melaksanakan vaksinasi ini supaya warga terhindar dari Covid-19,” kata Guspardi Gaus.

Dia mengatakan, pemerintah pusat sudah mendistribusi vaksin ke tiap daerah sesuai kebutuhan masing-masing.

“Supaya dilakukan vaksinasi kepada masyarakat,” katanya.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close