BeritaHukum

Polsek Pabuaran Cirebon Berhasil Amankan Ribuan Butir Petasan dan Ratusan Liter Miras

BIMATA.ID, Jabar – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pabuaran bersama Koramil Pabuaran dan Pol PP setempat, berhasil mengamankan ribuan butir petasan dan ratusan liter minuman keras (miras).

Barang-barang tersebut berhasil diamankan dalam giat cipta kondisi di bulan suci Ramadan yang dimpimpin langsung oleh Kapolsek Pabuaran, AKP Endang Kusnandar, yang menyasar pedagang petasan dan miras.

AKP Endang mengungkapkan, operasi gabungan itu dilaksanakan di sepanjang Jalan Merdeka Barat sampai Jalan Merdeka Utara Ciledug, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat (Jabar), yang masuk wilayah hukum Polsek Pabuaran.

“Hasil operasi gabungan yang diamankan sekitar 450 butir petasan korek dari penjual E di Pasar Ciledug. Kemudian, diamankan dari pedagang lainnya 9.500 butir petasan korek dan renteng yang jualan di Pasar Ciledug,” ungkapnya, Kamis (07/04/2022).

“Lalu diamankan 8 jerigen atau sekitar 250 liter tuak, ditambah 21 botol ciu dari warung saudara S,” kata AKP Endang.

Operasi pekat tersebut, kata AKP Endang, dilaksanakan untuk menciptakan situasi kondusif di bulan suci Ramadan dan mengantisipasi tindakan kriminal.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close