BeritaNasional

Ibnu Ariebowo Kusumo: TNI Sekarang Jauh Lebih Hebat, Jaga Teritori dan Ideologi Pancasila

BIMATA.ID, Bandung- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Fraksi Partai Gerindra menilai Tentara Nasional Indonesia (TNI) saat ini lebih profesional dalam arti pengetahuannya sudah lebih komprehensif.

“Saya melihat perkembangannya cukup menggembirakan, sumber daya manusianya hebat-hebat, pengetahuannya tentang pertahanan, tentang peran dan sebagainya sangat komprehensif. Tentang sosiologi dan konstitusi, juga TNI saat ini sangat paham,” kata Ibnu Ariebowo kepada BIMATA.ID, Selasa (5/10/2021).

Menurut Ibnu, TNI sekarang lebih professional, dan juga memiliki alutsista yang lebih modern.

“Kalau dulu waktu 76 tahun yang lalu masih menggunakan bambu runcing menjaga negara, sekarang TNI sudah jauh hebat. Atraksi udaranya luar biasa, lautnya juga luar biasa,” ucapnya.

Dua Tugas Utama TNI

Ibnu menekankan dua tugas TNI saat ini, mempertahankan NKRI, menjaga keutuhan teritori agar jangan sejengkal pun hilang diambil oleh pihak asing atau hilang sendiri karena upaya separatis atau pencaplokan.

“Yang kedua keutuhan ideologi, menurutnya tugas TNI itu menjaga  keutuhan ideologi Pancasila. Karena hal Ini menjadi komitmen TNI ketika sapta marga diucapkan,” katanya

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close