HeadlinePolitik

Serap Aspirasi Warga, Dewan Muda Gerindra Resmikan Pembangunan Pintu Air

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra Thopaz Nugraha Syamsul meninjau langsung pembangunan Pintu Air di wilayah Kanal Banjir Timur, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur, Kamis (02/09/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung dengan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) bersama beberapa warga dan perwakilan rukun warga (RW) serta tokoh masyarakat.

Pembangunan pintu air tersebut dimaksudkan untuk menanggulangi banjir di wilayah Rw 06 dan 09 kelurahan Duren Sawit dan sekitarnya. Tak hanya itu, Pihak SDA pun menyiapkan pompa air mobile untuk mengantisipasi banjir di wilayah tersebut.

“Pada hari ini, berkesempatan kita meninjau langsung pembangunan pintu air bersama sudin sumber daya air dan beberapa tokoh masyarakat, peristiwa ini sudah puluhan tahun menitik di RW 09,”ungkap politisi muda gerindra Thopaz kepada BIMATA.ID

lanjut Thopaz, kegiatan ini dilakukan karena banyak warga yang mengeluhkan ketika musim hujan lingkungan mereka terendam banjir dari wilayah kanal timur ini.

“Jadi kita harapkan pintu air ini mampu menyedot air keluar ke banjir kanal timur, dalam upaya-upaya tambahan seperti ada titik-titik yang direndahkan agar air bisa lancar ke pembuangan kanal timur,”tegasnya

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Suku Dinas SDA Santo menambahkan, bahwa ini merupakan kerja bersama antara masyarakat, Anggota Dewan Thopaz, dan juga perangkat pendukung lainnya.

“Harapan saya tentu dengan adanya pintu air ini dapat mengatasi persoalan yang selama ini dirasakan warga yakni banjir, dan tentunya kita juga lakukan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya.

Sunanto menambahkan, dengan adanya masukan dari warga, kita dapat evaluasi sehingga mampu memperbaiki kinerja kita.

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close