BeritaHeadlinePolitik

Fadli Zon Nilai Pemahaman BPIP Tentang Islam dan Pancasila Dangkal

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Fadli Zon, mendesak Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengubah tema kompetisi penulisan artikel.

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini menilai, tema tersebut telah membenturkan Islam dan nasionalisme yang berpotensi dapat memecah belah bangsa.

“Jelas sekali BPIP membenturkan Islam dan nasionalisme dengan mengangkat tema hormat bendera dan lagu Indonesia Raya. Saya tetap sarankan ubah tema itu. Memecah belah bangsa,” cuit Fadli Zon, melalui akun Twitter @fadlizon, dikutip bimata.id pada Jumat (13/08/2021).

 

Fadli Zon Nilai Pemahaman BPIP Tentang Islam dan Pancasila Dangkal
Cuit Fadli Zon (Dok. Twitter @fadlizon)

 

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Barat (Jabar) V ini juga mengatakan, tema itu merupakan bentuk dari islamofobia (kebencian terhadap Islam) dan cenderung menuduh Islam mempermasalahkan bendera dan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Adapun tema yang diberikan untuk kompetisi penulisan artikel tersebut, yakni Hormat Bendera Menurut Hukum Islam dan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Menurut Hukum Islam.

“Tema lomba BPIP ini menunjukkan betapa dangkalnya BPIP memahami Islam dan Pancasila. Ini produk Islamophobia akut dan cenderung menuduh Islam mempermasalahkan hormat bendera dan lagu kebangsaan Indonesia Raya,” kata Fadli Zon, dalam akun Twitter @fadlizon.

 

Fadli Zon Nilai Pemahaman BPIP Tentang Islam dan Pancasila Dangkal
BPIP gelar Kompetisi Penulisan Artikel dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021 (Dok. Twitter @fadlizon)

 

Untuk diketahui, BPIP menggelar kompetisi penulisan artikel tingkat nasional dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021. Total hadiah yang diperebutkan pada kompetisi ini mencapai Rp 50 juta.

Pengiriman artikel dibuka mulai 10 Agustus hingga 5 Oktober 2021. Sementara itu, pengumuman pemenang kompetisi bakal dilakukan pada 20 Oktober 2021.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close