Hukum

Pimpinan Pesantren Ora Aji di Sleman Posting Foto Saipul Jamil, : Ingat Anda Pelaku Bukan Korban

BIMATA.ID, Jakarta — Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah ikut mengomentari mengomentari berita bebasnya Saipul Jamil dari tahanan. 

Hal itu terungkap melalui postingan di Instagramnya dengan menampilkan gambar Saipul Jamil yang melambaikan tangan, dengan sebuah kalung bunga di lehernya, Ahad (5/9/2021).

Gus Miftah mengkritik perayaan kebebasan mantan narapidana kasus pencabulan anak di bawah umur dan kasus suap itu yang disambut layaknya pemenang Olimpiade. 

“Juara Olimpiade? Saya paham kok ‘orang baik punya masa lalu dan orang jelek punya masa depan’ Tapi please lah engga usah euforia berlebihan,” tulis Gus Miftah 

Menurutnya bebas dari penjara harusnya menjadi sebuah Introspeksi dan muhasabah terhadap semua dosa dan kesalahan, bukan seolah-olah memperlihatkan kemenangan.

“Menang dari apa?, Justru saya khawatir perilaku berlebihan keluar dari penjara dengan kasus yang tidak senonoh, kasus nya akan dianggap biasa dan akan terjadi pemakluman. Dan ini adalah sebuah kekalahan kalah karena g punya rasa malu, kalah karena bangga dengan dosa dll,” lanjut Gus Miftah yang dikutip Bimata.id dari akun Instagram pribadinya. 

Dia menegaskan bahwa Saipul Jamil adalah pelaku, bukan korban, sehingga momen kebebasannya dijadikan ajang untuk bertobat dan memohon ampun kepada sang pencipta.

“INGAT ANDA PELAKU BUKAN KORBAN!!!, Saran saya : bersikap biasa saja dan terus bertaubat dan memohon ampun kepada Allah, bersyukur masih dikasih kesempatan, Kok miftah kepo dengan urusan orang? Bukan kepo broooo ini sudah menjadi domain publik, karena dengan sengaja di publis,” lanjutnya.

إِلَّا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَعَمِلُوا۟ ٱلصَّٰلِحَٰتِ وَتَوَاصَوْا۟ بِٱلْحَقِّ وَتَوَاصَوْا۟ بِٱلصَّبْرِ”

“Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran.” Saya berdoa untuk anda semoga anda sadar dan Allah menerima taubat anda….,” tutupnya

Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close