BeritaEkonomiNasionalUmum

Ekonom Senior: Kegiatan Ekonomi Harus Mengikuti Arus Perkembangan Teknologi

BIMATA.ID, Jakarta- Pemerintah terus melakukan perpanjangan PPKM guna menekan angka penyebaran Covid-19 sekaligus menstimulasi kegiatan ekonomi di Indonesia. Transformasi tersebut dimaksudkan agar tidak terjadinya ketertinggalan karena perkembangan teknologi dan pemanfaatan teknologi dalam kegiatan ekonomi di Indonesia.

Melihat kejadian ini, Ekonom Senior, Didik J. Rachbini mengatakan sektor lainnya diluar kegiatan ekonomi juga perlu mengikuti arus dalam bertransformasi.

“Pelonggaran ekonomi harus diikuti dengan transformasi, dari pasar dan dagang ke e-commerce, jasa pelatihan dan pendidikan menjadi online, kegiatan kantor sebagian WFH (Work From Home) tetapi tetap produktif,” katanya, Minggu (12/09/2021)

Didik menilai, bahwa peloggaran kegiatan ekonomi masyarakat belum menjamin keamanan. Kasus kematian akibat Covid-19 pada Agustus yang mencapai 1000 orang termasuk yang tertinggi di dunia.

“Sekarang sudah turun dan relatif terkendali meskipun demikian jangan euphoria dan tetap waspada. PPKM terus dijalankan dalam level yang lebih longgar untuk daerah zona hijau,”jelasnya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close