BeritaOlahraga

Joan Mir Bakal Ciptakan Sejarah Baru Jika Menjuarai MotoGP 2020

BIMATA.ID, Jakarta- Joan Mir menjadi salah satu pembalap dengan peluang paling besar untuk bisa menyabet gelar juara dunia MotoGP musim 2020. Apabila berhasil mewujudkannya, maka sebuah sejarah baru berhasil diciptakan oleh Mir.

Sebagaimana diketahui, Mir memang menjalani kampanyenya di MotoGP 2020 dengan performa mengesankan. Ya, pembalap Tim Suzuki Ecstar tersebut sejauh ini sudah mengoleksi enam podium dari 11 balapan yang sudah berlalu di MotoGP 2020.

Meski dari enam podium yang sudah diraih Mir sejauh ini, belum ada satupun kemenangan yang berhasil dicatatkan oleh pembalap asal Spanyol tersebut. Walaupun kondisi itu berhasil membawa Mir memuncaki klasemen sementara MotoGP 2020.

Joan Mir

Ya, Mir berada di posisi teratas pada klasemen sementara MotoGP musim ini dengan keunggulan 14 poin dari pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Mir sendiri berpeluang besar menjuarai MotoGP 2020 jika konsisten mempertahankan performanya di tiga balapan tersisa.

Mantan pembalap berkebangsaan Amerika Serikat tersebut berhasil menyabet gelar juara MotoGP 2007 dengan hanya mencatatkan dua kemenangan saja. Dua kemenangan tersebut didapatkan The Kentucky Kid julukan Hayden kala mengaspal di MotoGP Belanda dan Amerika Serikat 2006.

Sejatinya ada pembalap yang pernah meraih juara dunia tanpa mencatatkan kemenangan pada diri Emilio Alzamora pada musim 1999. Namun Alzamora berhasil mencatatkan rekor tersebut di kelas 125cc kini Moto3, bukan di kelas primer.

Meski begitu, Mir harus tetap tampil fokus di tiga balapan tersisa MotoGP 2020. Terlebih sejauh ini masih ada setidaknya enam pembalap yang mempunyai potensi untuk menyelesaikan MotoGP 2020 sebagai juara dunia.

Pasalnya selain Mir dan Quartararo, masih ada Alex Rins (Suzuki Ecstar), Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), hingga Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang juga berpotensi menjuarai MotoGP 2020.

FID

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close