Olahraga

Atlet Bandung Barat Diguyur Bonus Miiaran di Hari Olahraga Nasional

BIMATA.ID, Jakarta- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat memberikan bonus sebesar Rp 3,4 miliar kepada para atlet, pelatih dan official yang terlibat dalam Porda, Poparda 2018 serta Sea Games 2019.

Pemberian bonus tersebut secara simbolis dilakukan Pelaksana Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan yang bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada Kamis (9/9/2021) di Kantor Pemkab Bandung Barat.

“Total hari ini yang kami berikan dari sisa kemarin yang belum sekitar Rp 3,4 miliar,” kata Hengky.

Dirinya mengungkapkan, bonus total yang diberikan untuk para atlet dan semua pihak yang terlibat sebetulnya mencapai sekitar Rp 12 miliar.

Hanya saja kata dia, disalurkannya mengalami keterlambatan berhubung adanya pandemi Covid-19.

Bonus Rp 3,4 miliar yang disalurkan pada momentum Haornas merupakan sisa dari total keseluruhan.

“Total sekitar Rp 12 miliar, bonus yang diberikan memang ada sedikit keterlambatan dan mohon dimaklumi karena kondisi pandemi ini berdampak pada semuanya,” kata Hengky.

Meski dalam kondisi sulit, kata Hengky, Pemkab Bandung Barat selalu mendukung dunia olahraga. Khususnya di Bandung Barat.

“Alhamdulillah meskipun sulit komitmen pemerintah untuk mendukung dunia olahraga tetep kita sampaikan hari ini,” sebutnya.

Dengan bonus ini, Hengky berharap para atlet, pelatih dan semua pihak lebih terpacu lagi semangatnya untuk memberikan prestasi bagi Bandung Barat. Terlebih lagi, daerah yang dipimpinnya akan menjadi tuan rumah Porda Jabar 2022.

“Untuk target yang saya berharap sebaik mungkin yah. Terlebih kita ditunjuk sebagai tuan rumah jadi mudah-mudahan bisa masuk 5 besar tentunya dengan keterbatasan yang ada,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close