BeritaNasionalPendidikanSains & Tek

Pemerintah Persiapkan SDM yang Mampu Kuasai Teknologi Digital

BIMATA.ID, Jakarta- Saat ini pemerintah sedang fokus membangun sumber daya manusia (SDM) yang mampu menguasai teknologi digital. Hal ini dilakukan karena dunia sedang menghadapi revolusi industri 4.0 yang mengedepankan teknologi digital.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menilai, munculnya pandemi Covid-19 pun memacu penggunaan teknologi digital tersebut secara global. SDM yang mampu menguasai teknologi informasi digital itu pun mutlak dipersiapkan sejak sekarang.

“Teknologi digital merupakan modalitas utama dalam pembangunan manusia Indonesia untuk menghadapi dinamika global yang penuh tantangan di saat pandemi ini maupun ke depan nanti” ujar Muhadjir yang dikutip dari siaran pers, Selasa (24/08/2021).

Dia berpendapat, bahwa Indonesia membutuhkan SDM yang mampu beradaptasi dan menguasai teknologi informasi digital khususnya di tengah pandemi ini.

“Pandemi ini mendorong terjadinya perubahan struktural yang sangat cepat. Semua harus mampu cepat mengadopsi dan beradaptasi dengan digitalisasi,” kata dia.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close