BeritaKesehatanPolitik

Kasus Covid-19 Turun, Rerie Minta Pemerintah dan Masyarakat Tak Lengah

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), Lestari Moerdijat (Rerie) menilai, keberhasilan menekan laju kasus Covid-19 tidak boleh membuat pemerintah dan masyarakat lengah.

Pasalnya, pandemi virus korona belum usai.

“Keberhasilan sejumlah daerah menekan pertambahan jumlah kasus positif Covid-19 harus diikuti dengan berbagai upaya untuk menerapkan norma baru dalam keseharian masyarakat,” katanya, melalui keterangan tertulis, Senin (23/08/2021).

Rerie menerangkan, norma baru bisa diwujudkan melalui penerapan protokol kesehatan (prokes). Langkah itu sama halnya dengan memelihara momentum penurunan jumlah kasus positif Covid-19.

“Penerapan norma baru sebagai acuan masyarakat dalam aktivitas keseharian mereka,” terang Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) II ini.

Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini mengemukakan, pemberlakuan norma baru menuntut penyesuaian di berbagai sektor. Masyarakat mesti siap dengan kondisi tersebut.

“Karena itu benar-benar dipersiapkan dengan matang sejumlah kebijakan yang mendukung terealisasinya norma-norma baru dalam keseharian demi terkendalinya Covid-19 di Tanah Air,” ujar Rerie.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close