BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Prabowo: Presiden ke-6 dan Presiden ke-7 RI Dukung Saya

BIMATA.ID, Jakarta – Calon presiden Prabowo Subianto menyambut baik dukungan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dari Partai Demokrat. SBY adalah Presiden ke-6 RI. Prabowo juga merasa didukung Presiden ke-7 RI, Joko Widodo (Jokowi).

“Saya merasa sangat dihormati dan dengan kesediaan Pak SBY untuk turun gunung, saya kira ini suatu dorongan besar bagi kita semua,” kata Prabowo di mimbar konsolidasi pemenangan Capres Prabowo Subianto bersama Partai Demokrat, disiarkan lewat kanal YouTube Partai Demokrat, Senin (20/11/2023).

BACA JUGA: Golkar: Bobby Nasution Sudah Gabung Tim Pemenangan Prabowo-Gibran

Dia menghargai ‘endorsement’ SBY kepada dirinya. Dengan dukungan Demokrat, Prabowo merasa semakin kuat. Jokowi juga mendukungnya.

“Presiden ke-6 mendukung dan berada di sebelah saya, dengan Presiden ke-7 juga mendukung berada di sebelah saya,” kata Prabowo.

SBY punya pengalaman memimpin Indonesia selama dua periode. Jokowi juga demikian, periode keduanya akan berakhir tahun depan. Pengalaman SBY dan Jokowi menjadi modal bagi Prabowo.

BACA JUGA: Prabowo Disambut Upacara Militer di Istana Negara Singapura saat Terima Penghargaan Militer Tertinggi

“Berarti ada pengalaman 20 tahun. Saya kira ini sesuatu yang luar biasa dan insyaallah kita akan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan rakyat kita,” kata Prabowo.

Prabowo menyatakan SBY berprestasi selama menjadi Presiden. Prabowo mengenal SBY sejak muda saat pendidikan militer.

BACA JUGA: TKN: Survei Sudah Buktikan Gibran Beri Efek Elektoral untuk Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close