BeritaInternasionalPolitik

Prabowo Disambut Upacara Militer di Istana Negara Singapura saat Terima Penghargaan Militer Tertinggi

BIMATA.ID, Singapura – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto siang ini, Selasa (21/11) disambut dengan upacara jajar kehormatan di Istana Kepresidenan Singapura saat menerima penghargaan dari Presiden Tharman Shanmugaratnam yaitu Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera).

Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen menyambut kehadiran Prabowo yang tiba pukul 12:30 waktu setempat, untuk kemudian melakukan upacara jajar kehormatan.

Setelah itu, Prabowo dan Ng Eng Hen menuju ke dalam Istana untuk mengisi buku tamu.

Baca juga: Prabowo Terima Penghargaan Militer Tertinggi dari Pemerintah Singapura, Darjah Utama Bakti Cemerlang

Usai mengisi buku tamu, kedua menteri itu berfoto bersama dan masuk ke ruang transit untuk menunggu Presiden Tharman Shanmugaratnam.

Setelahnya, keduanya jalan bersamaan menuju ruang tempat penyerahan penghargaan yang disematkan kepada Prabowo oleh Presiden Singapura, Tharman Shanmugaratnam.

“Sebagai pengakuan atas kontribusinya yang luar biasa dalam memperkuat hubungan pertahanan yang sangat baik antara Indonesia dan Singapura,” ujar protokol Istana Kepresidenan Singapura dalam rangkaian upacara itu.

Lihat juga: TKN: Survei Sudah Buktikan Gibran Beri Efek Elektoral untuk Prabowo

Istana Kepresidenan Singapura mengatakan di bawah kepemimpinan Prabowo sebagai menhan, Perjanjian Kerja Sama Pertahanan kedua negara telah diratifikasi. “Hal ini merupakan tonggak penting dalam hubungan pertahanan bilateral.”

Selain memperkuat hubungan pertahanan strategis antar kedua negara, Perjanjian Kerja Sama Pertahanan akan memungkinkan kerja sama dan interaksi yang lebih erat antara TNI dan angkatan bersenjata Singapura.

Adapun, Prabowo dinilai pemerintah Singapura layak menerima penghargaan tersebut lantaran keberhasilannya melakukan kolaborasi yang erat meski dilanda Pandemi Covid-19 beberapa waktu silam.

Simak juga: Prabowo Ceritakan Kisah di Balik Joget Khasnya: Itu dari Eyang dan Ayah Saya

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close