BeritaHukumKesehatan

Kapolri Tinjau Langsung Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia di SOR UI

BIMATA.ID, Jakarta – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo, meninjau langsung Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia (SVMI) di Sarana Olahraga (SOR) Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Kamis, 12 Agustus 2021.

SVMI merupakan kolaborasi antara Polri dengan seluruh Civitas Akademika Universitas Indonesia, Forkopimda Kota Depok, Mahasiswa, Relawan, tenaga medis, BUMN, Swasta, dan seluruh elemen masyarakat untuk mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok) terhadap virus korona.

Jenderal Sigit menyampaikan, dalam penanganan dan pengendalian Covid-19, serta percepatan kekebalan kelompok terhadap virus korona, maka diperlukan sinergitas dan kerja sama dari seluruh elemen bangsa.

“Karena Herd Immunity bisa tercapai kalau kita semua bergabung dan bersinergi. Karena saat ini yang kita butuhkan, adalah bagaimana seluruh elemen bangsa ini bersatu untuk melawan Covid-19,” ujarnya, dikutip dari akun Instagram @divisihumaspolri, Kamis (12/08/2021).

Maka dari itu, Kapolri menekankan, agar seluruh elemen bangsa menghilangkan segala perbedaan dan bergandengan tangan untuk sama-sama berjuang melawan pandemi Covid-19.

“Hilangkan sementara ini perbedaan kita, bersatu kita lawan Covid-19, untuk segera maju menuju Indonesia bangkit, itu tentunya harapan kita semua,” tutur Jenderal Sigit.

Untuk diketahui, berdasarkan data https://covid19.go.id/ per Kamis, 12 Agustus 2021, angka vaksinasi pertama di Indonesia bertambah 188.642. Dengan penambahan ini, maka total jumlah vaksinasi pertama sudah mencapai 51.894.566.

Adapun penambahan data vaksinasi kedua sebanyak 305.550. Berarti total jumlah vaksinasi kedua di Indonesia mencapai 25.744.850.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close