BeritaNasionalPolitik

Dukung Anies Nyapres, Anak Haji Lulung Mundur dari PPP

BIMATA.ID, Jakarta – Mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi DKI Jakarta, Guruh Tirta Lunggana menyampaikan, sudah mengundurkan diri dari partai berlambang Ka’bah tersebut.

Sebelum mundur, Tirta dicopot PPP dari jabatan Ketua DPW Provinsi DKI Jakarta. Putra Abraham Lunggana alias Haji Lulung ini menceritakan, begitu surat keputusan (SK) terkait pencopotannya keluar dia langsung mengundurkan diri dari pengurus DPW PPP Provinsi DKI Jakarta.

“Setelah SK itu keluar, jadi kami yang ada di dalam SK itu, saya sampaikan nih. Nggak apa-apa kali, ya? Saya itu sudah mengundurkan diri menjadi pengurus. Seperti itu,” ucapnya, Senin (30/01/2023).

Baca juga: Kunjungi Koramil 10 Medan Marelan yang Dibangun Atas Swadaya Masyarakat, Prabowo: Ini Luar Biasa

Dia menjelaskan, dia bersama sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) sudah mundur ramai-ramai per 23 Januari 2023. Pengurus DPC yang mundur bersama di antaranya dari Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Pulau Seribu, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan.

“Jadi, kalau terkait pergantian, itu DPP yang mengganti. Apa terkait saya dukung Anies atau tidak, itu tergantung DPP sebenarnya. Karena SK kan yang bisa ‘nyoret-nyoret’ itu DPP PPP, bukan DPW,” jelas Tirta.

Tirta mengungkapkan, meski surat pengundurannya sudah diterima pengurus DPP PPP tapi belum direspons. Baginya, SK pencopotan dari Ketua DPW PPP Provinsi DKI Jakarta sangat menyakitkan karena tidak ada komunikasi.

Lihat juga: Prabowo Subianto Masih Idola Emak-Emak

Begitu juga dengan pergantian Majelis Syariah DPW PPP Provinsi DKI Jakarta. Padahal, Majelis Syariah tersebut terdiri dari ulama yang dinilai bisa mendongkrak suara PPP.

“Itu ada pergantian dari Majelis Syariah. Itu ada ulama, habib, itu diganti dan tidak ada komunikasi. Jadi, menurut saya sebagai hinaan. Sebagai hinaan bahwa, ulama ini yang akan membantu PPP yang akan memenangkan di DKI Jakarta,” ungkap mantan kader Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Adapun, Tirta dicopot dari jabatannya sebagai Ketua DPW PPP Provinsi DKI Jakarta melalui SK Nomor 0790/SK/DPP/W/I/2023 tentang Pengesahan Perubahan Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2021-2026. Dia dilengserkan menjadi Sekretaris DPW PPP Provinsi DKI Jakarta.

Simak juga: Prabowo Subianto Sampaikan Perintah Presiden ke Anggota Babinsa Kodam I Bukit Barisan

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close