Bola

Timnas Inggris Tembus Final Euro 2020, Gary Neville Serukan Hari Libur Nasional

BIMATA.ID, Jakarta- Mantan kapten Manchester United yang juga eks penggawa Timnas Inggris, Gary Neville menyerukan perayaan nasional setelah negaranya mencapai final turnamen besar untuk pertama kalinya dalam 55 tahun.

Timnas Inggris meraih kemenangan 2-1 atas Denmark dalam laga semifinal Euro 2020 yang berlangsung 120 menit (termasuk babak perpanjangan waktu) di Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Neville memuji habis tim asuhan Gareth Southgate, yang memiliki kesempatan untuk menambahkan trofi mayor untuk Inggris selain trofi Piala Dunia 1966, satu-satunya gelar bergengsi yang diraih Three Lions sejauh ini sepanjang sejarah.

“Kami belum pernah melakukan ini sebelumnya dalam hidup kami. Generasi saya, di bawah saya, kami belum pernah merasakan perasaan ini, bahwa Inggris ada d final sebuah turnamen internasional, turnamen besar,” ucap Neville kepada stasiun televisi ITV.

“Kami telah mengalami begitu banyak rasa sakit. Ya, begitu banyak kekecewaan dan kekecewaan, namun sekarang kami ke final,” sambung mantan bek kanan andalan Timnas Inggris itu.

“Untuk beberapa hari ke depan, para pemain itu harus fokus. Tetapi kita, para pendukung, tidak harus melakukannya. Negara ini benar-benar bergejolak. Seharusnya hari ini jadi hari libur nasional, nikmatilah.”

Sementara itu, eks striker Timnas Inggris, Gary Lineker mengatakan itu “sudah lama tidak datang”.

“Akhirnya itu terjadi. Saya ragu saya akan pernah melihatnya lagi dalam hidup saya pada satu titik,” tutur Lineker.

Di laga final Euro 2020, Timnas Inggris akan menghadapi Italia di Wembley. Partai puncak ini akan dihelat Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close