OlahragaBola

Legislator Gerindra – Demokrat Incar Kursi Ketua PSSI Jember

BIMATA.ID, Jember — Dua Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jember, Jawa Timur, bertarung memperebutkan kursi ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI. 

Pertarungan dua wakil rakyat ini dari koalisi partai pendukung Bupati Kabupaten Jember Hendy Siswanto pada pilkada lalu.

Mereka adalah Try Sandi Apriana dari Demokrat dan Ardi Pujo Prabowo dari Gerindra. 

Bukan hanya itu ada M. Eksan. Ardi tak hanya mencalonkan diri menjadi ketua, tapi juga wakil ketua. Sementara pesaingnya di kursi wakil ketua adalah Feri Anggriawan. 

Sementara itu, lima kursi komite eksekutif menjadi rebutan enam orang yakni Deni Aryanto, Adi Purnomo, Tohari, Silvi, Zainul Arifin, dan M. Sandi Sahri.

Ketua Pemilihan Askab PSSI Jember Bambang Siswanto mengatakan, pihaknya sedang memverifikasi berkas tiga calon ketua, dua calon wakil ketua, dan enam calon komite eksekutif. 

“Selama ini yang mendaftar kayaknya sudah tidak ada masalah semua. Sesuai persyaratan dalam statuta,” katanya, Selasa (27/4/2021).

Askab PSSI Jember merencanakan musyawarah anggota dilaksanakan pada akhir Mei 2021. Rencananya musyawarah akan diikuti 76 klub internal pemilik suara. Namun semua masih menunggu konfirmasi dari Asosiasi Provinsi PSSI Jatim.

Rilis/Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close