Bola

Chelsea Lempar Tawaran Rp 1,7 Triliun untuk Chiesa, Ini Reaksi Dingin Juventus

BIMATA.ID, Jakarta- Tampil apik membawa Timnas Italia juara Euro 2020, tak heran jika Federico Chiesa jadi ‘properti panas’ di bursa transfer musim panas 2021 ini.

Juara bertahan Liga Champions, Chelsea kabarnya telah menyiapkan dana 100 juta euro (sekira Rp 1,7 triliun) untuk winger berusia 23 tahun itu.

Namun seperti diklaim jurnalis sepakbola ternama yang bekerja untuk BILD, Christian Falk, kubu Juventus sebagai klub Chiesa sama sekali tak tertarik dengan mahar Chelsea tersebut.

Ya, pihak Juventus sama sekali tak tergiur. Bahkan untuk sekadar bernegosiasi dengan Chelsea saja Juventus ogah.

Disebutkan, Chiesa memang akan jadi bagian penting dalam rencana pelatih Juventus, Massimiliano Allegri untuk kampanye 2021/2022 nanti.

Yang menarik, status Chiesa di Juventus sendiri sejatinya masih berstatus pinjaman dari Fiorentina, setelah putra mantan penyerang Timnas Italia, Enrico Chiesa itu merapat ke Turin pada musim panas 2020 lalu.

Juventus mengeluarkan biaya 10 juta euro untuk biaya pinjaman Chiesa selama semusim pada kampanye 2020/2021.

Akan tetapi meski masih berstatus pinjaman dari Fiorentina, Juventus memiliki kewajiban untuk membeli alias mempermanenkan status Chiesa pada bursa transfer musim panas 2022 nanti dengan banderol 60 juta euro.

Nah, dengan penampilan apik Chiesa di Euro 2020 lalu, di mana sang winger mencetak dua gol untuk tim juara Italia, tentu saja Juventus ogah kehilangan aset berharga mereka itu meski tim peminat datang dengan mahar fantastis di jendela transfer.

Di musim perdananya bersama Juventus sendiri, yakni pada musim lalu, Chiesa sukses mengemas 15 gol dan 11 assist dari total 46 pertandingan lintas kompetisi.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close