BeritaBola

Tokyo Verdy Rekrut Pratama Arhan dari PSIS Semarang Secara Gratis

BIMATA.ID, Jakarta- PSIS Semarang resmi melepas Pratama Arhan ke klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy. Menariknya, tidak ada biaya transfer alias gratis untuk Tokyo Verdy mendapatkan fullback Timnas Indonesia itu.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Yoyok Sukawi CEO PSIS mengaku hal tersebut menjadi salah satu komitmen klub. Hal ini sebagai wujud dukungan PSIS kepada pemain berbakatnya untuk berkarier di luar negeri.

“Hari ini dengan rasa bangga dan senang, kami umumkan kalau wonderkid PSIS jebolan Akademi PSIS, Pratama Arhan resmi kami lepas ke klub Jepang Tokyo Verdy,” kata Yoyok Sukawi.

“Sesuai komitmen PSIS, Arhan kami lepas tanpa fee satu rupiah pun. Ini demi karier Arhan. Hal ini juga sebuah kebanggaan untuk PSIS karena jebolan akademinya bisa dilirik ke klub Jepang,” lanjutnya.

Sementara itu, Komisaris PSIS Junianto mengucapkan selamat kepada Arhan atas capaiannya bermain di luar negeri, tepatnya di Tokyo Verdy. Junianto juga mendoakan Arhan bisa sukses kariernya di negeri orang.

Ia berpesan kepada sang pemain agar tidak cepat puas. Menurutnya, di usia yang masih muda perjalanan karier Arhan cukup panjang.

“Selamat Arhan. Salah satu cita-citamu bermain di luar negeri terwujud. Jangan cepat puas, terus belajar, ingat orang tua supaya kariermu di sana,” ujar Junianto.

“Terus merangkak naik dan kelak bisa membawa Timnas Indonesia berprestasi di kancah internasional,” pungkasnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close