Bola

Sedih, Pemain MU Ini Gagal Bela Timnas Belanda di Euro 2020

BIMATA.ID, Jakarta- Timnas Belanda harus kehilangan salah satu pemainnya menjelang Euro 2020 lantaran cedera. Pemain tersebut ialah Donny van de Beek.

Pengumunan tersebut dicuit melalui akun Twitter resmi Timnas Belanda (@OnsOranje), Selasa (8/6/2020). Namun, Timnas Belanda  itu tidak menjelaskan cedera Van de Beek secara rinci.

Gelandang Manchester United itu telah berjuang untuk pulih tepat waktu, namun upayanya tidak berbuah manis. Van de Beek tidak sembuh tepat waktu sehingga terpaksa dicoret dari skuad Timnas Belanda.

Pelatih Timnas Belanda, Frank de Boer, tidak akan memanggil pemain lain untuk menggantikan Van de Beek. Alhasil, Timnas Belanda hanya membawa 25 pemain ke Euro 2020.

“Donny van de Beek melewatkan Euro 2020. Van de Beek harus merelakan Piala Eropa berlalu begitu saja,” bunyi cuitan di @OnsOranje.

“Gelandang ini sedang berjuang melawan cedera. Akibatnya, dia tidak tersedia tepat waktu untuk Piala Eropa 2020. Frank de Boer tidak akan memanggil pengganti Van de Beek. Cepat sembuh, Doni!” sambung cuitan itu.

Sekadar informasi, Timnas Belanda tergabung ke Grup C bersama Ukraina, Austria, dan Makedonia Utara. Pertandingan pertama Timnas Belanda adalah Ukraina yang akan berlangsung di Amsterdam Arena, Senin 14 Juni 2021 dini hari WIB.

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close