Bola

Dekati Rekor Gol Pele di Timnas Brasil, Begini Komentar Neymar

BIMATA.ID, Jakarta- Neymar menyumbangkan satu gol saat membantu timnas Brasil saat melibas Peru 4-0 di Copa America 2021. Kini koleksi gol Neymar semakin mendekati rekor gol legenda Brasil, Pele.

Pada pertandingan di Estadio Olimpico Nilton Santos, Rio de Janiro, Neymar mencetak gol kedua Brasil di menit ke-68. Lewat sepakan rendah Neymar di dekat kotak penalti yang tidak bisa dihentikan kiper Pedro Gellese.

Ini membuat Neymar selalu mencetak gol saat Brasil meraih dua kemenangan dari dua pertandingan untuk memulai mempertahankan gelar Copa America , menjadi 68 gol internasionalnya.

Kini Neymar hanya terpaut sembilan gol untuk menyamai rekor 77 gol legenda Brasil itu untuk Selecao.

Bintang klub Paris Saint Germain (PSG) mengatakan bahwa dia tidak pernah membayangkan dengan pencapaian gol tersebut.

“Jelas bahwa bagi saya itu adalah kehormatan besar untuk menjadi bagian dari sejarah tim Brasil,” kata Neymar yang emosional usai pertandingan seperti dilansir Livescore.

“Sejujurnya, mimpi saya selalu bermain untuk tim nasional, mengenakan seragam ini. Saya tidak pernah membayangkan mencapai angka tersebut,” ujarnya.

Bagi saya itu mengasyikkan, karena saya melalui banyak hal dalam dua tahun ini yang sangat sulit, rumit, dan angka-angka itu bukan apa-apa.”

“Kebahagiaan yang saya miliki untuk bermain untuk Brasil, untuk mewakili negara saya, keluarga saya,” pungkas Neymar.

Sejak melakukan debutnya di Timnas Brasil pada 2010. Pemain berusia 29 tahun itu telah mencetak 49 gol lebih banyak daripada rekan satu tim internasionalnya pada periode itu.

Sementara kemenangan ini membuat Brasil kembali ke puncak klasemen Grup A Copa America 2021. Selecao kini mengoleksi poin sempurna yakni enam dalam dua matchday, unggul dua poin dari Kolombia di peringkat kedua.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close