Bola

Koeman: Messi Menentukan, Tapi Pahlawan Kemenangan Barcelona Adalah Trincao

BIMATA.ID, Jakarta- Poin penuh kembali diraup Barcelona di ajang La Liga, kali ini Lionel Messi dan kawan-kawan menundukkan Real Betis 3-2 di kandangnya sendiri.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Benito Villamarin, Senin (8/1/2021), Barcelona sempat tertinggal lebih dulu di menit 38.

Di babak kedua Barcelona bangkit. Messi yang masuk menggantikan Ricard Puig di menit 57, langsung menyeimbangkan papan skor di menit 59.

Gol bunuh diri Victor Ruiz di menit 68 membawa Barcelona berbalik memimpin 1-2, sebelum akhirnya pemain itu membayar kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang bagi tuan rumah di menit 75.

Namun satu poin yang sudah dalam genggaman Betis melayang setelah Trincao mengunci kemenangan Los Cules di menit 87.

Dengan kemenangan ini, Barcelona tercatat telah memenangi enam laga secara beruntun. Hal itu disambut gembira oleh pelatih Ronald Koeman, yang menyebut jika kepercayaan diri para penggawa Barcelona meningkat.

“Hasil telah membantu kami untuk percaya dan tim telah menggunakan mentalitas mereka untuk memenangkan pertandingan ini,” kata Koeman usai pertandingan.

“Ini yang saya mau.”

Trincao masuk menggantikan Miralem Pjanic di menit 57, dan aksinya di akhir laga mendapat pujian dari Koeman.

Tercatat sebagai pahlawan kemenangan Barcelona, kali ini, menurut Koeman, Trincao bisa bermain lebih tenang sehingga mampu memanfaatkan peluang.

“Dia masih muda, dia harus beradaptasi dengan level klub besar seperti Barcelona,” jelas Koeman seperti dikutip Marca.

“Kami telah memberinya beberapa menit, Dalam beberapa pertandingan terakhir, dia tidak beruntung dan kehilangan peluang, Hari ini dia menentukan dan itu penting baginya dan bagi kami.”

“Soal Messi, harus diakui jika Barcelona adalah tim yang lebih baik, jauh lebih efektif dengan kehadirannya,” Pungkas Koeman.

“Dia sudah di sini selama bertahun-tahun menunjukkan bahwa dia pemain penting untuk tim ini.”

Dengan tambahan tiga poin, Barcelona yang mengantongi 43 poin beranjak kembali ke posisi dua klasemen sementara La Liga. Sementara Real Betis tertahan di posisi tujuh dengan 30 poin.

Tengah pekan ini Barcelona akan menghadapi Sevilla di leg pertama babak semifinal Copa del Rey. Laga tersebut akan digelar Kamis (11/2/2021) dini hari WIB di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

FID

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close