Bola

Dipuji Sir Alex, Jadon Sancho Diyakini Bikin Lini Serang MU Makin Ngeri

BIMATA.ID, Jakarta- Winger baru Manchester United, Jadon Sancho, mendapat pujian dari pelatih legendaris Sir Alex Ferguson. Dia diyakini bakal bikin lini serang Setan Merah makin mengerikan.

Manchester United akan segera mengumumkan Jadon Sancho sebagai rekrutan anyar setelah memboyong sang pemain dari Borussia Dortmund dengan nilai 73 juta poundsterling.

Melansir Daily Star, Selasa (20/7/2021), Jadon Sancho sudah menjalani tes medis bersama Manchester United setelah berakhirnya kampanye Euro 2020.

Bukan hanya penggemar Manchester United yang bahagia akan kabar tersebut. Sir Alex Ferguson turut menantikan kiprah winger 21 tahun tersebut di Old Trafford.

Ferguson memberi pujian kepada Sancho jelangg Inggris kontra Skotlandia di Euro 2020 beberapa waktu lalu. Kepada SportBild, dia menyebut Sancho sebagai pemain yang sangat berbahaya.

“Saya banyak berpikir tentang Jadon Sancho, dengan duel satu lawan satu, dia bisa mencetak gol dan assist, dia sangat berbahaya,” kata Sir Alex Ferguson.

Sancho menyelesaikan total 98 dribel musim lalu dengan rata-rata tiga take-on yang sukses per 90 menit. Di sisi lain, dia juga total menyumbangkan 20 gol dan 20 assit untuk Dortmund di semua kompetisi musim lalu.

“Dia memiliki begitu banyak potensi, dia membantu tim, itu sebabnya dia akan berharga bagi Inggris selama turnamen,” tambah Ferguson.

Sancho tampil tiga kali selama perjalanan Inggris ke final Kejuaraan Eropa, memulai perempat final melawan Ukraina beberapa hari setelah United dan Dortmund menyetujui kesepakatan untuk pemain berusia 21 tahun itu.

Meski gagal mengeksekusi penalti dalam adu penalti di final, Sancho akan menjadi bintang bagi Inggris di tahun-tahun mendatang, setelah mencatatkan 22 caps sejak melakukan debutnya di usia 18 tahun, mencetak tiga gol dalam prosesnya.

Sancho akan kembali ke Manchester setelah empat tahun bersama Dortmund. Dia bergabung dengan Die Borussen dari Manchester City dengan nominal 7 juta pounds.

Kini, mantan bintang muda akademi Watford itu akan bergabung dengan Manchester United demi memperkuat lini serang pasukan Ole Gunnar Solskjaer yang saat ini diisi Mason Greenwood, Marcus Rashford, Anthony Martial dan Edinson Cavani.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close