BeritaEkonomiEnergiNasionalPolitikPropertiRegional

Prasetyawati : Sertifikasi Tenaga Konstruksi Tingkatkan Kualitas SDM Bidang Konstruksi

BIMATA.ID, Jawa Barat – Anggota komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prasetyawati meninjau kegiatan pelatihan uji kompetensi dan sertifikasi tenaga kerja terampil bidang konstruksi di Desa Cijayanti Kecamatan Babakan Madang, 13-14 Juni 2021

Pelatihan tersebut kata bendahara DPD Gerindra Jawa Barat ini merupakan aspirasi dari Anggota DPR RI dari fraksi Gerindra Drs. H Mulyadi . MMa pada program Kementerian PUPR.

“Ini pelatihan uji kompetensi dan sertifikasi tenaga kerja terampil bidang konstruksi, dilaksanakan di Aula desa Cijayanti dan prakteknya di Areal komersial milik Desa Cijayanti , sedangkan peserta berasal dari perwakilan dari 9 Desa di Kecamatan Babakan Madang,” jelas Prasetyawati

Kegiatan pelatihan tersebut sangat memberikan manfaat bagi masyarakat secara langsung maupun bagi pemerintah karena skill dan kemampuan mereka akan mengawal pembangunan kedepannya.

“Selain itu Pelatihan ini diadakan guna mewujudkan sumber daya manusia konstruksi di bidang pekerjaan umum yang handal dan berkualitas, tenaga konstruksi yang telah mengikuti pelatihan akan mendapatkan Sertifikat Keterampilan Kerja (SKT) di bidang Konstruksi,” paparnya.

Prasetyawati berharap agar program peningkatan SDM lebih ditingkatkan secara kualitas maupun kuantitas sehingga dengan SDM khususnya di bidang konstruksi yang mumpuni akan berdampak baik terhadap pembangunan.

Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close