BeritaPolitik

PKB Sambut Keinginan Gerindra Ajukan Prabowo Sebagai Capres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Pintu koalisi sudah dipersiapkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menyambut keinginan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), yang akan mengajukan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

“Terbuka koalisi PKB dengan Gerindra, namun pelan-pelan harus disusun agenda dan figur yang diharapkan rakyat,” ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Pemenangan Pemilihan Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Jazilul Fawaid, Selasa (12/10/2021).

Salah satu skenario yang mungkin dibentuk adalah memasangkan Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar dengan Prabowo Subianto.

Pasangan tersebut dinilai cocok untuk mengakomodir kemauan kader yang menginginkan Gus Ami maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Pasangan Muhaimin-Prabowo mungkin atau Prabowo-Muhaimin dapat saja terjadi. Yang penting dapat merebut hati rakyat dan menang menerima amanat,” jelas Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) ini.

Menurut Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Timur (Jatim) X ini, kabar Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang akan kembali maju sebagai Capres 2024 juga diakui PKB akan membuat arah politik semakin terpetakan.

“PKB senang kalau Pak Prabowo nyapres lagi. Setidaknya kami dapat mengukur keadaan dari pengalaman yang lalu,” tuturnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close