Berita

Polsek Metro Tamansari Memburu Pelaku Penembakan Seorang Pelajar

BIMATA.ID, Jakarta — Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Iverson Manosoh mengatakan masih melakukan perburuan terhadap pelaku penembakan  seorang pelajar bernama Moch Idris Saputra (18) di Jalan Mangga Besar VI D, Tamansari, Jakarta Barat.

Dalam penyelidikan ini, polisi tengah menganalisa kamera pengawas alias CCTV di sekitar lokasi guna mengidentifikasi pelaku.

“Semua upaya kami lakukan termasuk menganalisa CCTV di sekitar TKP,” kata Iverson Manosoh, Selasa (22/06/2021).

Tak hanya itu, sebanyak tiga saksi telah dimintai keterangan guna mengetahui rangkaian peristiwa secara utuh. Dalam hal ini, polisi tak menutup kemungkinan memeriksa saksi lain.

“Untuk sementara saksi tiga orang dan saksi-saksi masih terus dicari,” papar dia.

Insiden yang menyasar korban terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Usut punya usut, korban ditembak setelah menegur orang yang sedang mabuk minuman keras di kawasan tersebut.

“Korban menegur pelaku karena minum miras di depan rumah atau pinggir jalan depan rumah temannya, pelaku marah dan menembak korban,” kata Iverson.

Iverson memastikan, pelaku penembakan bukan merupakan warga sekitar wilayah Tamansari. Terkini, kepolisian masih memburu OTK tersebut.

“Pelaku dari luar Tamansari,” singkat dia.

Usai penembakan tersebut, korban terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Bahkan, pelajar itu dilaporkan dalam kondisi kritis karena luka tembak yang menyasar bagian ketiak kiri dan tangan sebelah kiri.

“Korban saat ini telah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit,” beber dia.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari, AKP Lalu Mesti Ali sebelumnya menduga korban ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK). Hanya saja, dia belum bisa menjelaskan kronologi kejadian secara rinci.

“Saat ini kami belum bisa memberikan keterangan lebih rinci. Kami masih melakukan penyelidikan,” kata Lalu.

Saat ini, kepolisian tengah melakukan penyelidikan guna mengusut kasus tersebut. Dalam hal ini, korban telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

“Kami bersama tim dari Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat sudah turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan,” pungkas dia.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close