BolaOlahragaPolitikUmum

Politisi Gerindra Diangkat Jadi Ketua Dewan Pembina Persipura

BIMATA.ID, Jakarta — Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Rachmawati Soekarnoputri Jadi ketua Dewan Pembina Persatuan Sepak bola Indonesia Jayapura (Persipura), Senin (14/6/2021).

Pengukuhan putri ketiga Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno (1945-1964) ini, berselang tiga tahun setelah adik Megawati Soekarnoputri ini, didaulat jadi ‘Mama Papua’.

Seremonial pengukuhan digelar di Aula DR. Ir Soekarno di Universitas Bung Karno (UBK), Jl Kimia, Jakarta Pusat.

Rachma adalah adik kandung Guntur Soekarnoputra dan Megawati Sukarnoputri. Rachma memiliki dua adik Sukmawati Sukarnoputri dan Guruh Sukarnoputra.

Menandai pengukuhannya, politisi Partai Gerindra ini mengenakan official jersey Persipura dengan nama “Rachmawati Soekarnoputri” tersemat di seragam tim berjuluk The Pearl Black ini .

Ibu tiga putra ini mengenakan nomor punggung 27. Jabatan ‘kehormatan’ ini langsung disematkan Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano.

Air matanya mengalir saat menerima kostum Persipura. Pengukuhan Rachma sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura dihadiri pengusaha Papua Rudy Maswi, Thaha Al Hamid, Pdt. Herman Awom, S.Th, Bonny Z. Minang, dan manajer Bento Madubun.

Rachma bercerita, dirinya pun lantas teringat pesan yang disampaikan Bung Karno ketika meresmikan “Panitia Pembangunan Irian Barat” pada tanggal 24 September 1962 silam.

Pembangunan Irian Barat, ujar Bung Karno, hanya dapat dilakukan dengan mengakumulasi segala upaya dan tenaga, baik moral maupun materil.

Irian Barat kini dikenal sebagai Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat. Rachma yang pada tahun 2017 mendapat gelar “Mama Papua” dari tokoh Papua di Jakarta merasa sangat gembira dan tersanjung atas permintaan itu

“Sebetulnya sudah sejak lama saya mempunyai keinginan untuk bersama-sama dengan saudara-saudara saya dari Papua untuk mewujudkan Papua yang damai sejahtera dan bermartabat,” ujarnya.

“Oleh karena itu permintaan dari pengurus Persipura untuk menjadi Ketua Dewan Pembina seperti gayung bersambut. Dari lubuk hati yang paling dalam dan dengan sepenuh ketulusan hati, saya menerima permintaan tersebut,” kata pendiri UBK dan mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini.

Dia berharap bersama pengurus yang lain, dirinya dapat menjaga, merawat dan menghibur Persipura.

“Selain itu kehadiran saya juga dapat lebih memberikan semangat dan energi baru kepada Persipura untuk dapat menjadi klub sepakbola yang dapat dibanggakan oleh masyarakat Papua,” demikian Rachma

(RLS)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close