Politik

Prabowo: Pemilu Harus Dijalankan Sejujur-jujurnya Tanpa Kecurangan

BIMATA.ID, Jakarta – Prabowo Subianto, capres dari Koalisi Indonesia Maju menegaskan bahwa, pemilihan umum (pemilu) harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan menjunjung tinggi kejujuran.

“Kita semua berkepentingan untuk melaksanakan pemilu dengan sebaik-baiknya, dengan sejujur-jujurnya, dengan sebersih-bersihnya tanpa kecurangan sedikitpun,” kata Prabowo saat menghadiri Mukernas III MUI 2023 di Ancol, Jakarta, Sabtu (2/12).

Ia menilai, pemilu penting dilakukan sebagai cermin dari kedaulatan rakyat Indonesia. Sebab, kata Prabowo, rakyatlah yang memegang kekuasaan dan memutuskan dalam pesta demokrasi di tanah air.

“Pemilihan umum adalah kedaulatan rakyat, rakyat yang memegang kekuasaan.Tanpa pemilihan umum, sulit untuk mengatakan rakyat berdaulat,” ujar dia.

Prabowo pun mengingatkan bahwa negara, layaknya sebuah kapal, tidak mampu bergerak sendiri. Sebuah negara hebat, dilapisi oleh pemimpin-pemimpin yang mampu menjaga kedaulatan dan keamanan dari segala ancaman.

“Nahkoda tidak bisa kerja sendiri, tidak ada kapal yg bisa dinahkodai satu orang. Nahkoda dibantu oleh awak kapal. Jadi kalau sebuah bangsa ingin berhasil harus bisa menjaga kedaulatannya. Jangan sampai diobrak-abrik, ditindas, di bom, diduduki dan diusir dari tanahnya,” pungkas dia.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close