Berita

Legislator Gerindra Menyatakan Kasus Anak Terpapar Covid-19 Kian Mengkhawatirkan

BIMATA.ID, Jepara — Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) asal kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah Abdul Wachid menyatakan Kasus anak-anak di daerah yang terpapar Covid-19 kian mengkhawatirkan.

Dirinya akan mendorong Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, BNPB serta Kementerian Sosial yang merupakan mitra kerja Komisi VIII untuk memberikan perhatian khusus penanganan Covid-19 pada anak-anak.

“Karena mereka itu masa depan bangsa. Harus ada perhatian khusus mulai dari antisipasi hingga penanganan di lapangan,” katanya, Rabu (30/06/2021).

Dalam kesempatan itu Abdul Wachid yang juga menjabat Ketua DPD Partai Gerindra Jateng berpesan kepada lima kades penerima bantuan ambulans agar memaksimalkan fungsi kendaraan tersebut Mulai dari membantu kelancaran transportasi warga meninggal hingga penanganan anak-anak yang terpapar Covid-19.

“Saat ini orang meninggal karena Covid-19 banyak, maka ambulans ini harus bisa beroperasi 24 jam. Dan yang terpenting jangan bebani warga dengan berbagai biaya. Untuk operasional bisa dianggarkan dari dana desa,” harapnya.

Abdul Wachid mengatakan telah menginstruksikan para anggota DPRD Jateng asal Fraksi Gerindra serius mengawasi kinerja Gubernur Ganjar Pranowo dan Satgas Covid-19 Jateng seiring lonjakan kasus ini.

“Pak Ganjar mau lockdown 7000 RT itu tepat atau tidak Saya instruksikan anggota DPRD Gerindra agar mengevaluasi kebijakan gubernur karena faktanya kasus Covid-19 di Jateng bukannya turun malah terus naik,” Tegasnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close