BeritaHeadlineKesehatanPolitik

Kasus Covid-19 Melonjak, PDIP Tugaskan Kader Fokus Bantu Rakyat

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) turut mencermati perkembangan kasus Covid-19 yang sangat mengkhawatirkan. Lonjakan kasus Covid-19 terjadi di Provinsi DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, dan lainnya.

“Bahkan data di Jakarta terjadi lonjakan yang begitu besar. Atas dasar hal tersebut seluruh anggota dan kader partai ditugaskan untuk fokus membantu rakyat, memaksimumkan gotong-royong, dan tempatkan penanganan Covid-19 sebagai prioritas utama. Covid-19 dan variannya tidak bisa dipandang remeh,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Hasto Kristiyanto, Selasa (15/06/2021).

Hasto menyatakan, karena adanya lonjakan penderita Covid-19, maka berkaitan dengan berbagai gorengan politik terkait dengan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) tidak perlu ditanggapi.

Dirinya menerangkan, ada skala prioritas yang lebih penting untuk membantu rakyat.

“Pilpres 2024 sudah ada tahapannya. Hak prerogatif terkait paslon berada di tangan Ketua Umum Partai, Ibu Megawati Soekarnoputri. Karena itulah, disiplin komunikasi ditegakkan. Seluruh kader partai wajib memfokuskan diri pada program mengatasi pandemi,” terang Hasto.

Hasto menyampaikan, berbagai program yang telah dicanangkan partai, yakni membantu penegakan disiplin penggunaan masker, jaga jarak, cuci tangan, dan program preventif dengan hidup sehat,

Kemudian meningkatkan daya imunitas tubuh, mendorong gerakan menanam tanaman yang bisa dimakan, dan program gotong-royong untuk masyarakat yang terkena Covid-19 agar terus dilanjutkan.

“Sebab, partai menyatu dengan urat nadi kehidupan rakyat,” ujar Hasto.

“Kantor DPP PDI Perjuangan terhitung hari ini diputuskan untuk sebagian bekerja dari rumah,” tutup Hasto.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close