PolitikRegional

Novita Wijayanti Kecam Teror Israel di Palestina

BIMATA.ID, Jawa Tengah — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hj. Novita Wijayanti mengecam serangan Israel di Palestina, Hal itu ditegaskan legislator dari daerah pemilihan Banyumas Cilacap ini di sela kegiatan Kunjungan Kerja Ke Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Selasa, 18 Mei 2021.

Menurut pimpinan BURT DPR RI ini, aksi teror yang dilakukan Israel sangat keterlaluan, mengingat aksi ini dilakukan disaat umat Islam tengah menyelenggarakan ibadah puasa dan Idul Fitri 1442 H.

“Ini miris, saya mengecam aksi teror yang dilakukan oleh Israel ke Palestina. Saya dukung pemerintah Indonesia untuk mendesak negara-negara islam dan PBB untuk menghentikan serangan Israel ini. Ini tidak berprikemanusian sama sekali”, kata Politisi Gerindra ini.

Selaku anggota DPR RI, Novita Wijayanti akan kawal desakan terhadap penghentian serangan ke Palestina ini. 

“Ini bukan soal serangan Israel ke Palestina semata, ini berkaitan dengan hutang budi Indonesia ke Palestina yang memberi pengakuan terhadap kemerdekaan Indonesia dulu. Dan atas nama pancasila dan janji kita dalam pembukaan UUD 1945, penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. Indonesia harus mengambil peran”, lanjut Novita.

Diketahui atas serangan Israel ke Palestina saat ini telah menewaskan 212 korban jiwa (detik.com) dan menghancurkan pemukiman warga, Bank, kantor media dan infrastruktur lainnya.

Itok/Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close