BeritaEdukasiIbu & AyahKesehatanPeristiwaRegionalUmum

Srikandi Polwan PMJ Dengarkan Curhat Masyarakat Manggarai

BIMATA.ID JAKARTA Seluruh unsur Polwan Polda Metro Jaya terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, terutama yang menyangkut soal kamtibmas, pengamanan dan tugas-tugas kepolisian lainnya terkait pelayanan terhadap warga masyarakat.

Dalam Kegiatan yang bertema “Curhat Bersama Srikandi Polda Metro Jaya”, para srikandi Polwan Polda Metro Jaya turut ambil bagian dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat, dengan menggelar kegiatan berupa turun ke lapangan, untuk mendengarkan curhat langsung para warga masyarakat.

Kegiatan “Curhat Bersama Srikandi Polda Metro Jaya” dimulai pada pukul 11.30 di RPTRA Pesona Manggarai, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, kamis (2/1), dihadiri juga perwakilan warga.

Adapun personel pelaksana pada giat Curhat Bersama Srikandi Polwan Polda Metro Jaya yang hadir diantaranya Pakor Polwan Polda Metro Jaya Akbp Agustin Susilowaty, Kabagbinops Ditbinmas PMJ Akbp Vivick Tjangkung, selaku Ketua Program Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat, Kasubdit Renakta Kompol Ratna Quratul Ainy, Akbp Yulia Hutasuhut Kabag BinOps Dir Pam Obvit PMJ, Kapolsek Metro Tebet Kompol Chitya Intania, Ketua RT, Budi Vincent, konten kreator Jenda Munthe dan pengusaha muda Reiner Rahardja.

Para srikandi Polwan Polda Metro Jaya melaksanakan kunjungan ke warga sekitar RPTRA Pesona Manggarai, secara langsung juga membagikan sembako dan masker.

 

Perwakilan Polwan Polda Metro Jaya Beri Bantuan Kepada Warga Manggarai yang Sakit (Foto: Wahyu Widodo BIMATA.ID)

Para warga diberikan kesempatan untuk menyampaikan curhatan dan keluhan-keluhannya, yang langsung terima dan didengarkan oleh para srikandi Polwan Polda Metro Jaya .

Beberapa keluhan yang disampaikan dari warga salah satunya, kekhawatiran perihal berita yang sedang viral yakni ”Penculikan Anak”, pelecehan seksual. Keluhan tersebut diterima dengan baik oleh para Polwan, dan di berikan arahan dari Polwan, agar warga untuk tetap waspada dan meningkatkan keamanan diri dan lingkungan masing-masing.

Sementara itu, Pakor Polwan Polda Metro Jaya Akbp Agustin Susilowaty memberikan imbauan tentang kasus anak-anak, remaja dan wanita dimana masyarakat menganggap hal yang sensitif sehingga kebingungan dan tidak tahu harus melapor kemana.

Agustin bertanya kepada pak Deni masyarakat manggarai yang punya keluhan. “Saat ini saya punya keluhan pelecehan seksual terhadap putri saya”, jelas Deni. Deni mengaku kasusnya sudah ditangani Polres Jakarta Selatan. berharap kasus putrinya segera selesai dan pelaku segera ditangkap.

Agustin menambahkan agar warga ikut andil menjaga lingkungan tempat tinggal dan sekolah khususnya saat menjemput anak. Orang tua diminta turut andil didalam mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan terhadap anak.

” Untuk polwan Polda Metro Jaya agar memberikan nomer kontaknya untuk masyarakat, agar dapat selalu memonitor lingkungannya bersama warga”, jelas Agustin

Kasubdit Renakta Kompol Ratna Quratul Ainy menambahkan agar bagi para korban kejahatan terhadap anak, agar tidak malas untuk melaporkan ke kami.

“Kami Subdit Renakta, siap membantu laporan bapak ibu”, tegas Ratna.

Dikesempatan yang sama Akbp Vivick Tjangkung menambahkan, apabila menemukan hal – hal yang mencurigakan atau permasalahan segera melaporkan/menghubungi kantor Kepolisian terdekat.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close