BeritaPolitik

Himmatul Aliyah Terima Kunjungan Ulama Besar Palestina

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Hj Himmatul Aliyah, menerima kunjungan Ulama Besar Palestina, Syekh Muraweh Mousa Nassar di Ruang Fraksi Partai Gerindra DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (06/05/2021).

Dalam pertemuan itu, Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi DKI Jakarta II ini menyampaikan, tujuan kedatangan Syekh Muraweh Mousa Nassar adalah untuk mencari dukungan penuh dari Indonesia. Sebab, saat ini Palestina masih mengalami konflik yang diakibatkan intervensi Israel.

“Dukungan ini harus berbentuk konkret dan riil. Di mana, selain sebagai Anggota DPR, kami yang ada di BKSAP pun sering memperjuangkan isu-isu tentang kemanusiaan dan isu-isu tentang penjajahan di berbagai forum dunia,” ujar Himma, yang juga Anggota Komisi X DPR RI, seusai pertemuan, Kamis (06/05/2021).

“Bukan hanya untuk di Palestina saja, tetapi juga seperti halnya di Myanmar terkait Muslim Rohingya yang sedang teraniaya, yang terus kita perjuangankan di forum-forum internasional yang ada,” lanjut Himma

Menurut Anggota Dewan Pembina (Wanbin) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra ini, Indonesia selalu menyuarakan perjuangan terkait kemanusiaan. Ia pun menegaskan, Indonesia tidak mendukung sama sekali apapun bentuk penjajahan di muka bumi.

“Karena itu, Indonesia akan selalu mendukung negara-negara manapun yang melewati peristiwa-peristiwa seperti dijajah,” tegas Himma.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close