BeritaHeadlineHukum

Polisi Cari Pengemudi Porsche yang Terobos Busway dan Tahan Laju Bus TransJakarta

BIMATA.ID, Jakarta – Sebuah mobil mewah Porsche menerobos busway di Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Mobil Porsche warna putih ini sempat menahan laju bus TransJakarta dan meminta mundur.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar mengungkapkan, pihaknya akan menyelidiki identitas dan menindak tegas pengemudi mobil Porsche tersebut yang sudah menerobos jalur busway.

“Jalur busway menjadi fokus kami dalam penegakan hukum,” ungkapnya, Jumat (23/04/2021).

AKBP Fahri mengatakan, pihaknya akan mengecek apakah di lokasi itu terdapat kamera electronic-traffic law enforcement (e-TLE). Ia memastikan, akan menindak pengemudi mobil Porsche tersebut, baik melalui e-TLE ataupun secara konvensional di lapangan.

“(Penindakan) baik dengan e-TLE, maupun secara konvensional, karena ada beberapa ruas jalan belum ter-cover e-TLE,” katanya.

Seperti diketahui, kejadian mobil Porsche terobos busway itu terjadi siang tadi. Peristiwa terjadi di jalur TransJakarta di Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dalam rekaman video viral, terlihat mobil sport tersebut berhenti di jalur busway. Hal ini mengakibatkan bus TransJakarta tidak bisa melintas di jalurnya.

Pengemudi Porsche itu terlihat membuka kaca, lalu menggerakkan tangannya mengarahkan sopir bus TransJakarta untuk mundur. Akan tetapi, sopir bus TransJakarta memilih bergeming.

Diduga, pengemudi Porsche itu meminta TransJakarta untuk mundur lantaran dia hendak keluar lagi dari busway dengan bergerak mundur. Namun, karena bus TransJakarta tidak mau mundur, akhirnya Porsche itu menerabas busway sambil tancap gas.

“Jangan mau….jangan mau Pak!,” teriak perekam video.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close