RegionalBeritaPeristiwa

Soal Banjir Jakarta, Rizal Ramli: Pemerintah Pusat Kemana Saja ? Janji Berjibun dan Pelaksanaan Payah

BIMATA.ID, Jakarta- Ekonom Senior Rizal Ramli mengungkapkan bahwa pemerintah pusat terlalu banyak janji tetapi kurang dalam pelaksanaanya.

Rizal Ramli juga mempertanyakan peran pemerintah pusat dalam menyelesaikan setiap persoalan, salah satunya soal banjir di Jakarta. Padahal menurut Rizal Ramli Pemerintah pusat memiliki kekuasaan. Tetapi, kemampuan untuk memanfaatkan kekuasan tersebut sangat minim.

Hal itu disampaikan Rizal Ramli melalui cuitan di akun Twitter miliknya pada Minggu, 21 Februari 2021.

“Pemerintah Pusat ke mana aja? Kekuasaan punya, tapi kemampuan untuk memanfaatkan kekuasaan untuk menyelesaikan masalah minim,” cuit Rizal Ramli.

Lebih jauh, menurut Rizal Ramli pemerintah pusat tidak konsisten antara visi, strategi, personalia dan implementasi.

Sehingga menurutnya yang ada hanya banyaknya janji tetapi tidak mampu untuk memenuhi janji tersebut.

“Tidak ada konsistensi antara visi, strategi, personalia, dan implementasi. Janji berjibun, pelaksanaan payah,” tulis Rizal Ramli.

Dalam cuitannya itu, Rizal Ramli turut membubuhkan video lama yang menunjukan Presiden Jokowi saat sedang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Di mana dalam video tersebut Presiden Jokowi tengah menjelaskan bagaimana upaya penanganan banjir di Jakarta.

Dia mengatakan bahwa seharusnya penanganan banjir tersebut harus juga dilakukan bersama-sama dengan pemerintah pusat. Karena menurutnya dalam video tersebut, air yang membanjiri Jakarta merupakan kiriman dari wilayah luar Jakarta.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close