PerikananBeritaEkonomiEnergiNasional

Politisi Gerindra Minta Pemerintah Siapkan Subsidi BBM Bagi Para Nelayan Kecil

BIMATA.ID, Jakarta- Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Gerindra TA Khalid meminta pemerintah menyiapkan subsidi bahan bakar minyak (BBM) untuk para nelayan. Hal itu ia sampaikan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dalam rapat kerja Komisi IV DPR RI.

“Fraksi Gerindra mengusulkan agar adanya anggaran subsidi BBM bagi para nelayan kecil dengan mekanisme penyaluran subsidi BBM yang efektif, tepat sasaran, dan dengan pengawasan yang ketat,” kata Khalid dalam rapat kerja Komisi IV yang disiarkan virtual, Selasa (09/02/2021).

Hal ini juga merupakan keluhan yang disampaikan para nelayan ke pihaknya. Apabila petani diberikan subsidi pupuk oleh pemerintah, maka nelayan juga berhak mendapatkan subsidi, dalam hal ini diperuntukkan kepada kebutuhan BBM kapal untuk melaut.

“Adanya keluhan yang seringkali disampaikan oleh para nelayan, khususnya nelayan pesisir adalah kecukupan pasokan BBM. Dan mereka juga berharap kepada pemerintah agar adanya subsidi BBM khusus untuk nelayan seperti subsidi yang diberikan pemerintah kepada petani seperti pupuk,” ujarnya.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close